5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Di Android

TUTORIAL BLOGZ - Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips trik Android mengenai Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android dengan Praktis dan Efektif. Koneksi internet yang lambat atau yang sering disebut dengan istilah lemot tentu sangat menciptakan jengkel kita sebagai pengguna Android, apalagi yang suka browsing-an, chatting, streaming video & lagu, download, dan kegiatan lainnya yang dilakukan melalui jaringan Internet pada smartphone Android. Ada beberapa penyebab kenapa koneksi internet Anda lambat, antara lain kekuatan sinyal dari provider, adanya virus atau malware, salah pengaturan jaringan, perangkat yang kurang mendukung, dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tips trik Android mengenai Cara Jitu Memperce 5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android

Memiliki koneksi internet yang cepat dan lancar memang menjadi harapan setiap orang. Dengan koneksi internet yang cepat, lancar dan stabil maka kita akan dengan praktis melaksanakan banyak sekali kegiatan di Internet, mulai dari chatting, browsing, bermain game online, upload dan download, dan masih banyak lagi. Kecepatan internet juga tergantung dengan jalan masuk jaringan apa yang kita gunakan, apakah itu 3G, HSPA, sampai jaringan yang tercepat kini yakni 4G LTE. Lalu bagaimana cara jitu untuk mempercepat koneksi internet di HP Android? eksklusif saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut 5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android:

1. Gunakan Provider Internet Terbaik
Tips pertama yaitu dengan menentukan dan memakai operator seluler yang menyediakan layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) terbaik. Selain itu, usahakan provider yang Anda gunakan mempunyai sinyal yang baik di tempat tempat tinggal Anda, alasannya dengan sinyal yang berpengaruh akan menciptakan koneksi Internet menjadi cepat.

2. Gunakan Jaringan 3G - 4G LTE
Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa jalan masuk jaringan internet yang kita gunakan sanggup mensugesti kecepatan koneksi internet. Jika Anda ingin mempunyai koneksi internet yang cepat dan stabil, maka Anda sanggup mengubah pengaturan jaringan default di ponsel Android Anda menjadi 3G atau 4G bagi yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

3. Gunakan Browser Terbaik dan Tercepat
Aplikasi web browser terbaik dan tercepat juga sanggup mensugesti kecepatan koneksi internet di HP Android Anda. Ada banyak aplikasi-aplikasi web browser terbaik yang sanggup Anda gunakan, diantaranya Google Chrome, UC Browser, Opera Mini, Dolphin Browser, Firefox for Android, dan lain sebagainya.

4. Gunakan Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi Internet
Mempercepat koneksi internet juga sanggup dilakukan dengan memakai aplikasi yang berguna untuk menambah kecepatan koneksi internet di HP Android kita. Diantara aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android yakni sebagai diberikut.

5. Kurangi Menjalankan Aplikasi Terlalu Banyak
Terlalu banyak menjalankan aplikasi di ponsel Android kita sanggup menciptakan kinerja smartphone menjadi turun dan juga menjadi penyebab koneksi internet menjadi tidak stabil. Selain itu, banyaknya cache juga memperlambat kinerja smartphone dan kestabilan koneksi internet yang menurun. Untuk itu lakukan abolisi cache secara bersiklus biar koneksi internet menjadi cepat, lancar dan stabil.

Demikianlah postingan tentang 5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android, semoga sanggup berguna untuk Anda tiruana.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel